Senin, 02 November 2009

Laporan Tahunan Periode 2008-2009

PERKUMPULAN IBU-IBU KRAKATAU BLOK C (PIIKCD)
PT CPI DURI CAMP-RIAU

Sekratariat : Komplek Krakatau Blok C No. 260 PT CPI Duri Camp-Riau, Telp. 0765-822968




Laporan Tahunan 2008 – 2009
Perkumpulan Ibu-Ibu Krakatau Blok C
Kepengurusan Periode 2008 – 2009





Daftar Isi
_ Sambutan Pengurus
_ Struktur Organisasi
_ Keanggotaan
_ Kesekretariatan
_ Keuangan
_ Kegiatan Sosial
_ Program Kerja Kepengurusan Periode 2008 – 2009
_ Daftar Kegiatan PIIKCD
_ Laporan Keuangan
_ Lampiran




Sambutan

Pengurus Perkumpulan Ibu-Ibu Krakatau Blok C periode kepengurusan 2008-2009

Assalaamu’alaikum wr wb,
Bismillahirrahmaanirrahiim,

Puji syukur ke hadirat Allah SWT atas limpahan rahmat & karuniaNya, pada kesempatan ini alhamdulillah kami dapat menyelesaikan laporan tahunan periode kepengurusan tahun 2008-2009. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurah kepada tauladan kita Nabi Muhammad saw beserta keluarga dan sahabatnya.

Sesuai amanah dari anggota, pengurus dibentuk setiap akhir periode kepengurusan melalui musyawarah. Pada bulan November 2008 di rumah Ibu Ani Yenrizal telah dibentuk formatur kepengurusan PIIKCD periode tahun 2008-2009. Tak terasa sudah sekitar 15 bulan kepengurusan ini berjalan, maka kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota atas dukungan dan kepercayaannya kepada kami untuk mengemban amanah ini.

Pengurus periode ini merupakan pengurus pertama yang menggunakan nama “Perkumpulan Ibu-Ibu Krakatau Blok C” dengan visi bahwa perkumpulan ini tidak semata menyelenggarakan kegiatan arisan namun ada beberapa program yang menunjang perkembangan PIIKCD melalui kegiatan-kegiatan positif di lingkungan krakatau blok c seperti diskusi panel/penyuluhan bersama pakar, kegiatan kerohanian, kegiatan social, senam masal dll.

Pada periode ini pula kami berupaya untuk menciptakan profesionalisme kerja setiap pengurus dengan menyusun job description pada bulan Januari tahun 2009 di rumah Ibu Esye Jusmin. Selain itu kami memperbanyak anggota seksi sosial dengan harapan bahwa kegiatan sosial dapat terselenggara dengan lebih efisien & efektif. Namun kami menyadari bahwa upaya ini belum terealisasi dengan optimal. Tetapi di antara kendala-kendala yang kami hadapi kita selayaknya bersyukur karena masih mampu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial, diantaranya halal bihalal warga dengan mengundang aparat pemerintahan setempat ketua rw 09, ketua rt 05 dan ketua rt 06. Meskipun pada waktu itu persiapan relatif singkat karena sebagian besar anggota yang terkait mengambil cuti idul fitri, namun Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar. Bahkan tanpa kami duga sebelumnya, inisiatif anggota untuk menjadikan momen halal bihalal sebagai malam penggalangan dana bagi korban gempa di sumbar ternyata mendapat apresiasi yang baik dari warga yang hadir. Alhamdulillah uang yang terkumpul telah kami belanjakan dalam bentuk barang dan pada tanggal 24 Oktober 2009 telah kami salurkan kepada yang berhak melalui posko PKS. Di samping itu untuk memeriahkan suasana halalbihalal tetapi tetap dalam kesederhanaan, kita telah berhasil membangkitkan potensi warga melalui suatu pertunjukkan yang kami namakan “Pentas Seni Warga” karena 100% merupakan hasil kreasi warga.
Sungguh kami merasa terharu atas kesediaan dan kesungguhan anak-anak kita dalam berlatih dan berusaha untuk tampil maksimal.


Waktu 15 bulan yang telah dilewati sejak terpilih banyak perkembangan yang terjadi. Di dalam kesekretariatan kami telah membuat blog yang berfungsi antara lain sebagai sumber informasi dan wadah komunikasi warga di luar pertemuan rutin. Namun sayangnya sebagian besar dari anggota PIIKCD belum atau tidak dapat memanfaatkannya. Kami berharap di masa yang akan datang pemanfaatan blog sebagai salah satu wadah komunikasi warga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh semua anggota.

Laporan tahunan ini merupakan laporan tertulis pertama yang fungsinya sebagai pertanggungjawaban kami khususnya kepada pengurus baru serta sebagai alat untuk mengevaluasi program kerja & kegiatan yang diselenggarakan pada periode tahun 2008-2009. Kami berharap kelak pengurus baru dapat melanjutkan program/kegiatan yang dianggap kondusif untuk kemajuan perkumpulan ini. Dan tentunya bilamana ada kekurangan semoga di tangan kepengurusan yang akan datang pekumpulan ibu-ibu krakatau blok c lebih maju dengan program-program kerjanya yang lebih baik lagi.

Akhirul kata atas nama pengurus Perkumpulan Ibu-Ibu Karkatau Blok C periode kepengurusan tahun 2008-2009 mengucapkan terima kasih kepada semua anggota atas dukungan dan kerja sama yang tiada henti diberikan. Mohon maaf atas kekhilafan dan kekurangan.

Atas nama Pengurus,
Periode Kepengurusan 2008 - 2009

Struktur Organisasi

Susunan Pengurus Periode 2008 – 2009

Penasehat: 1. Yanti Chairil 3. Tuti Budi
2. Diah Dahono 4. Nel Fauzan Ramon

Ketua: Asih Firdaus
Wakil Ketua: Gen Agus

Sekretaris: 1. Eni Slamet
2. Esye Jusmin

Bendahara: 1. Lis Anasrul
2. Lina Lexmana

Seksi Sosial
Koordinator: Des Kurniawan

Anggota:

1. Ita Herman
2. Eli Safarudin
3. Des Agung
4. Eli Istaqori
5. Mery Zurnaidi
6. Yeni Sukanto
7. Riri Erinaldi
8. Lifta Jumsari
9. Nel Aljupri
10. Yanti Sumantri
11. Peni Syamsul

Keanggotaan

Jumlah anggota sebanyak 56 orang, terdiri dari anggota lama dan anggota baru. Pada bulan-bulan pertama jumlah anggota tidak sebanyak itu, namun sekitar bulan ketiga atas upaya kita memotivasi warga untuk mengikuti arisan mulailah ada beberapa anggota yang menyusul terutama warga baru. Tidak semua anggota lama ikut dalam keanggotaan dengan alasan antara lain kesibukan mengurus rumah tangga, pindah rumah (sudah bukan warga krakatau blok c lagi). Namun tidak semua yang pindah rumah tidak mengikuti keanggotaan, beberapa diantaranya ada yang masih aktif dengan niat untuk tetap menjaga tali silaturrahim.

Anggota arisan periode kepengurusan tahun 2008-2009 dapat dilihat pada halaman lain dari blog ini.

Kemudian jumlah anggota berkurang sebanyak 3 orang dengan pertimbangan karena mengikuti suami pindah kerja (Yuli Yudi, Ririn Sugiharto) atau karena suami mendapat program CDA (Des kurniawan)


Kesekretariatan

Sekretariat PIIKCD periode kepengurusan tahun 2008-2009 beralamat di Komplek Krakatau blok C no. 260 PT CPI Duri Camp-Riau, no. telp 0765-822968 yang merupakan alamat rumah salah satu sekretaris PIIKCD, Ibu Esye Jusmin. Saat ini sekretariat PIIKCD terdiri dari dua orang pengurus dengan pembagian tugas terlampir.

Rutinitas kegiatan keskretariatan lebih kepada pekerjaan administratif meliputi pengumuman jadwal & tempat kegiatan arisan & sosial kepada semua anggota, dokumentasi daftar anggota, membuat agenda kegiatan, notulen rapat, daftar hadir, surat menyurat dan mengelola blog sebagai media informasi dan wadah komunikasi PIIKCD dengan alamat: http:/www.krakataublokc.blogspot.com.

Satu hal yang perlu digarisbawahi tentang diberlakukannya kembali Daftar Hadir pada setiap kegiatan arisan yang mungkin terkesan sepele, namun ternyata keberadaannya memiliki peran yang sangat penting dalam kelancaran & kemudahan tugas kesekretariatan khususnya dalam mengumpulkan data-data anggota.

Daftar Hadir Anggota berfungsi sebagai:
1. media informasi data-data anggota sekaligus sebagai media updating data-data terbaru meliputi anggota baru, alamat baru (jika ada yang pindah rumah) dan nomor telepon baru jika ada perubahan.
2. media evaluasi/internal kontrol kehadiran anggota. Salah satunya berguna untuk penentuan pemenang doorprize.
3. data penunjang/pendukung guna melengkapi & menguatkan data yang lain untuk mengetahui historis waktu kapan dimulai & berakhirnya kegiatan arisan.

Daftar hadir sengaja dibuat dalam buku selain karena pertimbangan kepraktisan juga menghindari resiko tercecer/hilang. Mengingat betapa pentingnya peran daftar hadir tersebut maka kami menghimbau kepada pengurus baru untuk melanjutkan dan menjaga keberadaan daftar hadir anggota pada setiap kegiatan arisan.

Pada periode ini pemberitahuan jadwal dan tempat arisan kepada anggota diberitahukan tidak hanya secara lisan melalui telepon rumah, tetapi untuk kondisi-kondisi tertentu diberitahukan melalui handphone dan blog. Idealnya untuk efisiensi waktu & tenaga pemberitahuan hanya melalui blog. Namun karena belum semua warga dapat memanfaatkan fasilitas ini maka pemberitahuan yang paling dirasa efisien dalam hal waktu & tenaga adalah melalui sms/handphone.

Rapat anggota biasanya dilakukan pada saat arisan yang sengaja diagendakan. Mengingat waktu yang tersedia terbatas kami membuat suatu ketentuan jika ada hal-hal yang perlu dimusyawarahkan dengan anggota pada saat arisan maka diupayakan rapat tidak bersamaan dengan acara lain seperti penyuluhan, demo alat masak dll. Bahkan terkadang rapat-rapat kecil dilakukan saat anggota berkumpul dalam kegiatan sosial seperti saat silaturrahim ke rumah anggota yang melahirkan, saat sebelum wirid/pengajian rutin dilaksanakan.

Kegiatan surat menyurat hanya dilakukan satu kali yaitu pada saat mengajukan permohonan izin penggunaan tempat dan sarana aula sd cendana yang ditujukan kepada kepala sekolah sd cendana untuk menyelenggarakan acara halal bihalal warga pada bulan oktober 2009 sebagaimana terlampir.

Keuangan

Keuangan dikelola oleh bendahara yang terdiri dari dua orang, bendahara 1 dan bendahara 2 dengan pembagian tugas sebagaimana terlampir.

Pada periode ini uang arisan besarannya sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 100.000,-/bulan sedangkan iuran konsumsi+sosial mengalami kenaikan semula Rp 10.000,- menjadi Rp 15.000,-/bulan. Kenaikan ini atas dasar pertimbangan untuk mendukung program baru yaitu menghadirkan pakar pada acara arisan yaitu dengan memberi kenang-kenangan alakadarnya kepada pemberi materi. Sedangkan sumbangan kas untuk konsumsi kepada tuan rumah penyelenggara arisan besarannya sama dengan tahun lalu yaitu sebesar Rp 250.000,-/kali pertemuan. Meskipun harga bahan pokok naik seyogyanya sumbangan kas untuk konsumsi naik, namun karena ada program-program baru dan kami belum memiliki gambaran tentang kemungkinan-kemungkinan berkembangnya pembiayaan oleh kas maka sumbangan kas untuk konsumsi tidak kami naikkan. Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi masukan bagi kepengurusan baru untuk mempertimbangkan kemugkinan dinaikkannya plafon sumbangan kas untuk konsumsi arisan. Kami juga berterimakasih kepada semua anggota/tuan rumah penyelenggara arisan atas kesediannya mengeluarkan sumbangan yang lebih besar untuk konsumsi.

Pada periode ini untuk menambah dana kas, kami membuat suatu ketentuan bahwa setiap demo/promosi produk dikenakan bagi hasil atas penjualan produk dengan besaran sukarela. Pada periode ini yang telah memberikan komisinya adalah PT Shano Pelita (Ibu Erika Gunawan) sebesar Rp 100.000,-. Komisi ini merupakan komisi pertama dan satu-satunya yang diperoleh PIIKCD. Mudah-mudahan di masa yang akan datang dapat lebih ditingkatkan.

Sumbangan kas untuk kegiatan sosial warga pada periode ini sangat besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena pada periode ini kegiatan halal bihalal dibiayai penuh oleh kas yang meliputi pembiayaan konsumsi untuk 200 orang, pembiayaan transportasi penceramah, pembiayaan ‘gift’ untuk pengisi pentas seni dan honor janitor sd cendana. Sehingga pada periode ini kenang-kenangan yang biasanya dibagikan kepada anggota setiap akhir periode berbeda besaran nilainya dibanding tahun lalu. Sehubungan dengan itu kami mohon maklum kepada semua anggota arisan atas hal ini. Adapun laporan keuangan periode kepengurusan tahun 2008-2009 terlampir.

Banyaknya anggota maka tentunya berdampak pada beban/volume kerja bendahara yang dalam hal ini membutuhkan ketelitian dan kesabaran untuk menjalankan tugas. Ternyata waktu yang diperlukan untuk mengecek dan menghitung kesesuaian antara uang yang diterima dengan catatan cukup menyita waktu sehingga dua orang petugas ini seringkali tidak sempat mencicipi hidangan pada acara arisan. Ini perlu menjadi perhatian kita bersama, perlu kita pikirkan bagaimana jalan keluarnya agar bendahara juga mendapat keleluasan waktu seperti anggota lainnya tetapi ‘tugas cek ricek’ ini bisa tetap dijalankan. Semoga pada kepengurusan baru ada cara/metode yang lebih efisien dan efektif dalam mengola keuangan ini.

Berdasarkan pengalaman ini, mungkin sebagai masukan kepada pengurus baru agar koordinasi antara bendahara 1 dan 2 bisa berjalan lebih efektif maka diusahakan lokasi rumah dua orang petugas ini baiknya berdekatan dan memiliki hubungan personal yang cukup dekat.



Kegiatan Sosial

Kegiatan sosial meliputi kegiatan menjenguk warga yang sakit, menjenguk warga yang melahirkan, melayat warga/keluarga warga yang meninggal, mengantar/melepas warga yang beribadah haji, menyambut kepulangan warga yang telah menunaikan ibadah haji dan menyelenggarakan kegiatan halal bihalal.

Untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut pada periode ini kegiatan sosial ditangani oleh 12 orang pengurus termasuk 1 orang koordinartor. Dengan harapan kegiatan sosial dapat terselenggara lebih optimal, khususnya pada setiap kegiatan sosial semua pengurus di seksi sosial dapat hadir dan dapat mewakili anggota lain yang berhalangan. Adapun pembagian tugas seksi sosial terlampir.

Namun pada prakteknya tugas-tugas yang telah dibagi secara merata kepada pengurus sosial belum bisa berjalan optimal, seperti kegiatan pemberitahuan jadwal dan tempat kegiatan sosial kepada anggota arisan, seyogyanya dilaksanakan oleh ‘area representatif’ nya masing-masing yang terbagi 4 wilayah, tetapi tugas ini masih ditangani oleh sekretaris. Begitu pula dengan dokumentasi seluruh kegiatan sosial belum ditangani khusus oleh seksi sosial, tetapi masih mengandalkan ‘kepiawaian’ sekretaris untuk mencatat dan mengingat seluruh kegiatan sosial yang telah dilaksanakan selama 1 perode kepengurusan. Di samping itu pembelian makanan/barang masih belum sepenuhnya ditangani sendiri oleh seksi sosial, adakalanya ditangani oleh pengurus lain yang punya kesempatan membantu. Mudah-mudahan pada kepengurusan baru seksi sosial dapat lebih ‘mandiri’ dalam menjalankan tugasnya.

Daftar Kegiatan Sosial Periode Kepengurusan Tahun 2008-2009

Desember 2008
Kunjungan ke rumah Ibu Dini Fakhrizal, Ibu Astrid, Ibu Iis Muharram, Ibu Tuti Ilyas dan Ibu Weni Armen
Menyambut kedatangan warga yang telah beribadah haji

Januari 2009
Kunjungan ke rumah Ibu Yuli Yudi
Menjenguk warga yang melahirkan

Pebruari 2009
Kunjungan ke rumah Ibu Maya Budi
Melepas Ibu Maya sekeluarga pindah ke Malaysia karena suaminya pindah kerja

16 Maret 2009
Kunjungan ke rumah Ibu Isis Adityawarman
Melayat mertua Ibu Isis yang meninggal dunia

6 April 2009
Kunjungan ke rumah Ibu Riri Erinaldi
Melayat orang tua Ibu Riri yang meninggal dunia

Juli 2009
Kunjungan ke rumah Ibu Yuli Yudi
Melepas Ibu Yuli sekeluarga pindah ke Bogor karena suaminya pindah kerja

Agustus 2009
Pertemuan di rumah Ibu Eli Syafarudin
Pembentukan panitia acara akad pernikahan anak warga

Agustus 2009
Melaksanakan kegiatan kepanitiaan pada acara akad pernikahan putri ibu Eli Syafarudin

Agustus 2009
Kunjungan ke rumah Ibu Esti Yoelson
Menjenguk warga yang melahirkan

September 2009
Kunjungan ke rumah Ibu Ika Nibukat
Menjenguk anak ibu ika yang sakit

10-10-2009
Halal bihalal warga di Aula SD Cendana

13-10-2009
Pertemuan di rumah Ibu Eli Syafarudin
Pembentukan panitia acara resepsi pernikahan putri Ibu Eli.

17-10-2009
Melaksanakan kegiatan kepanitiaan acara resepsi pernikahan putri Ibu Eli Syafarudin

22-10-2009
Kunjungan ke rumah Ibu Yanti Iman
Melepas warga beribadah haji dengan do’a bersama.

26-10-2009
Kunjungan ke rumah Ibu Merry Zurnaidi
Melepas warga beribadah haji dengan do’a bersama.

31-10-2009
Kunjungan ke rumah Ibu Em Arden
Melepas warga beribadah haji dengan do’a bersama.

3-11-2009
Kunjungan ke rumah Ibu Ika Nibukat
Menjenguk warga yang melahirkan

3-11-2009
Kunjungan ke ruman Ibu Heni Firman
Menjenguk warga yang sakit



Program Kerja Periode Kepengurusan Tahun 2008-2009

- Profesionalisme kerja PIIKCD melalui penyusunan job description pengurus.
- Pengembangan wawasan & keterampilan anggota melalui diskusi panel & penyuluhan bersama pakar.

Penyusunan job description pengurus bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme kerja pengurus, dalam hal ini setiap orang memiliki tanggungjawab pekerjaan yang jelas serta jalur koordinasi yang terarah sehingga kegiatan PIIKCD dapat diselenggarkan dengan tertib, lancar dan amanah. Adapun uraian tugas pengurus periode tahun 2008-2009 terlampir.

Untuk meningkatkan kualitas pertemuan warga pada saat arisan maka kami mengadakan program yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan & keterampilan anggota melalui diskusi panel dan penyuluhan bersama pakar. Yang terealisasi pada periode ini adalah diskusi panel bersama psikolog Ibu Wita Hendardi dengan materi “Peran Keluarga terhadap Karakter Anak” pada arisan bulan Maret 2009 di rumah Ibu Ice Edi dan materi “Peringatan untuk para Orang Tua dalam Mendidik Anak” pada arisan bulan april 2009 di rumah Ibu Ening Agung (Materi dapat dilihat di blog). Selain itu demo memasak & pengenalan alat masak modern bersama PT Shano Pelita pada arisan bulan Mei 2009 di rumah ibu Eni Slamet. Serta demo kecantikan bersama PT Sari Ayu-Pekanbaru pada arisan bulan Juni 2009 di rumah Ibu Des Kurniawan.



Daftar Kegiatan Arisan periode tahun 2008-2009

November 2008
Rumah Ibu Ani Yendrizal
1. Membuat Formatur Susunan Pengurus periode tahun 2008-2009.
2. Membahas ketentuan2 operasional kegiatan
3. Demo masak & produk Demarco
4. Pengumuman pemenang arisan, jadwal wirid, dan jadwal kegiatan sosial

10-12-2009
Rumah Ibu Elin Novendri
· Pembahasan ketentuan2 operasional arisan, door prize, komisi penjualan produk.
· Pengumuman jadwal kuliah tafsir, jadwal wirid & pemenang arisan.

15-01-2009
Rumah Ibu Ririn Sugiharto
· Sosialisasi Daftar Anggota Arisan & susunan pengurus kepada anggota oleh sekretaris 2.
· Membahas permasalahan warga yang tidak ikut arisan.
· Pengumuman.

05-02-2009
Rumah Ibu Ika Nibukat
· Demo Alat Masak oleh PT demarco Mitra Utama
· Pengumuman.

02-03-2009
Rumah Ibu Ice Edi
· Diskusi panel bersama psikolog Ibu Wita H.
· Pengumuman

06-04-2009
Rumah Ibu Ening Agung
· Diskusi Panel bersama psikolog Ibu Wita H.
· Pengumuman

05-05-2009
Rumah Ibu Eni Slamet
· Demo masak& produk bersama PT Shano Pelita
· Pengumuman

03-06-2009
Rumah Ibu Des Kurniawan
· Demo tata rias wajah & produk bersama PT Sari Ayu
· Pengumuman

23-07-2009
Rumah Ibu Er Wirno
· Membahas acara halal bihalal & penentuan jadwal arisan bln agustus menjelang ramadhan
· Pengumuman

10-08-2009
Rumah Ibu Yuli Agus
· Mematangkan rencana kegiatan halal bihalal: penentuan tempat, formatur panitia, biaya operasional.
· Pengumuman

10-10-2009
Halal bihalal di Aula SD Cendana dengan acara inti
- pentas seni warga
- ceramah agama
- penggalangan dana korban gempa sumbar
- melepas warga yang akan beribadah haji

03-11-2009
Rumah Ibu Eli Istaqori
· Pengumuman kandidat pengurus periode tahun 2009-2010
· Pentuan deadline laporan keuangan & tahunan periode tahun 2008-2009




Lampiran

1. Notulen Rapat
3. Contoh surat keluar : permohonan izin tempat & sarana kepada kepala SD cendana


Notulen Rapat

20-11-2009
Rumah Ibu Peni Syamsul, acara wirid
1. Acara halal bihalal diadakan setiap tahun untuk warga krakatau blok c dengan catatan yang tidak ikut diminta sumbangan uang.
2. Setiap hari minggu pagi jam 07.00 SKJ di lapangan depan rumah Ibu Igen Agus Blok C krakatau.
3. Wirid krakatau blok C diadakan tiap minggu ke-3 jam 2 siang dgn jadwal acara sebelum ceramah membaca yasinan dahulu.
4. Arisan diadakan tiap bulan jam 2 siang pada minggu ke-1, maksimal tgl. 10.

Nov-2009
Rumah Ibu Ani, acara arisan
1. Arisan jam 16.00 tapi kalau ada kegiatan jam 14.00
2. Ambil jalan tengah mulai jam 15.00 pengocokan jam 16.00
3. Istri2 ketua RT masuk sebagai penasehat/ketua
4. Komisi penjualan demo produk 5% masuk ke kas
5. Door prize utk yg 3x hadir berturut2 diundi.

Nov-2009
Rumah Ibu Des Kurniawan, serah terima tugas sekretaris antara ibu des & ibu esye
1. Iuran Arisan rp 100.000,- + uang kas (sosial+konsumsi) rp 15.000,-= Rp 115.000,-/bln.
2. Sumbangan kas kpd pemenang utk konsumsi rp 250.000,-
3. Untuk ortu/mertua meninggal rp 50.000,- yang melayat masing2 bawa beras
4. Untuk anak/istri/suami meninggal Rp 100.000,- (+ memberi makan untuk kelurga yg berduka utk 1 hari)
5. Untuk anggota keluarga sakit (suami, istri, anak) opname min 3 hari dijenguk, berupa buah/makanan rp 50.000,-
6. untuk melahirkan dijenguk 1x sejak bergabung dgn arisan rp 50.000-100.000,- berupa kado.
7. untuk yang beribadah haji berupa cinderamata rp 50.000,-
8. Untuk yang pensiun berupa kenang-kenangan Rp 100.000,-
9. Bagi yang mau mengisi acara/demo menghubungi tuan rumah, ijin ketua dan diinformasikan ke sekretaris.

Setiap pengeluaran utk beli barang disertai kwitansi.

10-12-2009
Rumah Ibu Elin Novendri, acara arisan
1. jam arisan diputuskan jam 14.00, pengocokan jam 16.00
2. Doorprize tiap 3 bulan sekali, syarat kehadiran 3x berturut2. Budget rp 25.000 utk 2 orang
3. ada komisi 5% dari penjualan barang, masuk ke kas

15-01-2009
Rumah Ibu Ririn, Acara arisan
1. keputusan bagi warga yang hanya ikut iuran, tetapi tdk ikut arisan : boleh ikut iuran kas+konsumsi saja.
2. Masukan dari ketua RT 05 agar warga dari pulau2 diikutsertakan belum dapat dipertimbangkan karena kendala tempat yg terbatas.

04-01-2009
Rumah Ibu esye jusmin
1. Membahas penyusunan job description pengurus
2. Koordinator Olah Raga senam, jogging, Volley: Ibu Yanti Chairil
3. Buat Blog PIIKCD, dgn PIC Ibu Lina Shada
4. Kegiatan: OR, Penyuluhan kesehatan & pendidikan, Demo produk, Bazar & halal bihalal.

23-07-2009
Rumah Ibu Er Wirno
1. Usul tempat halal bihalal di aula Sd Cendana.
2. Agenda acara diserahkan kpd pemenang arisan.
3. Iuran konsumsi tiap KK rp 15.000,-

10-08-2009
Rumah Ibu Yuli Agus
1. Dana konsumsi dll utk halal bihalal diambil dari kas sosial+konsumsi Rp 2.500.000,-
2. Formatur ketua, sekretaris & bendahara tetap. Sie konsumsi pemenang arisan 8 org. Sie Dokumentasi Ening Agung, Sie Acara Esye Jusmin
3. Acara halal bihalal rencana hari minggu 11 oktober 2009.
4. MC Bpk Jusmin Sutanto

22-10-2009
Rumah ibu Yanti Iman.
Penyusunan kandidat Pengurus periode tahun 2010-2011:

Penasehat:
1. Tuti Budhi
2. Gen Agus
3. Diah Dahono
4. Yanti Chairil

Ketua : Asih firdaus
Wk ketua:
1. Lia Sulaeman
2. Dini Fakhrizal
Sekretaris
1. Eni Slamet
2. Lina Shada
Bendahara
1. Yanti Iman
2. ?

Sosial
Koordinator: Eli Istaqori/Lifta Jumsari/Elin Novendri

Anggota:
Ane Nana, Rini Dahri, Tati Untung, Iis Muharram, Astrid, Evi Ulfani, Rita Syaiful, Heni Firman.


Contoh surat keluar

PERKUMPULAN IBU-IBU KRAKATAU BLOK C DURI
Sekretariat: Krakatau No. 260 PT CPI Duri Camp Telp. 0765-822968
e-mail : esyeaisyiah@yahoo.com
blog: http://www.krakataublokc.blogspot.com/


Nomor : 001/PIIKCD/VIII/2009 Duri, 29 Agustus 2009
Hal : Permohonan Izin
Lamp : -

Kepada Yth.

Kepala SD Cendana Duri
Di Tempat

Bismillaahirrahmaanirrahiim

Assalaamu’alaikum wr wb,

Teriring salam semoga kita senantiasa diberi kemudahan dalam menjalankan tugas kita sehari-hari. Amin.

Dalam rangka mempererat tali silaturrahim diantara warga khususnya warga krakatau blok c, kami bermaksud menyelenggarakan acara “Silaturrahim Idul Fitri (Halal bi halal)” yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Sabtu, 10 Oktober 2009
Waktu : 19.30 s/d 22.00 WIB
Peserta undangan : + 200 orang
Agenda :
- Pembukaan
- Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
- Sambutan
- Taushiah
- Ramah tamah (makan bersama diiringi pertunjukkan kreasi seni warga )
- Penutup (Pembacaan Do’a)

Sehubungan dengan itu kami bermaksud mohon izin penggunaan tempat di “Aula SD Cendana” dan meminjam peralatan meliputi: kursi 200 buah, meja 8 buah , tikar 6 pasang, pot bunga hidup 6 buah, seperangkat soundsystem, taplak meja tulis 1 buah. Besar harapan kami bapak berkenan mengabulkan permohonan ini.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih.

Wassalaamu’alaikum wr.wb,

Ketua,



(Asih Firdaus)

Sekretaris,

(Esye Jusmin)

Mengetahui & Menyetujui,
Ketua RW 09




(Bpk Novrizal Hasmi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar